Kamis, 09 Mei 2013

Presiden Juga Bisa Gelisah

(Manusia dan Kegelisahan)

           
Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya Gelisah. Karena gelisah ini adalah keadaan dimana seseorang merasa tidak tenang, dan selalu merasa khawatir. Rasa gelisah juga bisa timbul karena banyak sebab, misalnya kurang percaya diri, orang yang sehabis berbohong, demam panggung, rasa bersalah terhadap suatu hal atau kepada orang lain. Lucunya, perasaan gelisah ini tidak menutup kemungkinan untuk dirasakan oleh orang no.1 di Negara kita ini ya, ya beliau adalah Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Beginilah kegelisahan yang sedang dirasakan oleh Pak SBY ketika terkait belum selesainya kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku dapat memahami kegelisahan Pak SBY sehingga berkomentar “Kita memahami kegelisahan yang dirasakan Pak SBY dan kegelisahan masyarakat. Namun kita punya hambatan real untuk menuntaskan perkara itu, termasuk soal keterbatasan penyidik. Ya walaupun setiap keterbatasan yang ada tidak boleh menjadi penghambat kerja kita,” ujar Abraham Samad, di Medan, Selasa (5/2).

Menurut Abraham, pihaknya masih bekerja untuk menuntaskan semua perkara korupsi yang saat ini ditangani KPK, termasuk kasus yang menyeret kader demokrat. Diakui Abraham, keberhasilan pihaknya menuntaskan sejumlah perkara korupsi di tanah air tidak lepas dari kerja sama dengan kejaksaan dan kepolisian. Karena lembaga yang dipimpinnya itu tidak memiliki infrastruktur yang besar seperti kejaksaan dan kepolisian yang mencakup hingga ke tingkat desa. “Mustahil KPK bisa memberantas korupsi di negara ini tanpa bantuan kejaksaan dan kepolisian,” imbuhnya.

Nahh.. dari fenomena diatas dapat kita ambil sebuah pelajaran bahwa rasa gelisah ini tidak dapat ditutupi ataupun dibatasi hanya untuk kalangan tertentu, buktinya seperti yang dapat kita baca diatas seorang presiden pun bisa merasakan yang namanya gelisah.

http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/02/06/11194/abraham_pahami_kegelisahan_sby/#.UYE-Pkph0Rw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A.C. Milan