Jumat, 12 April 2013

Keindahan Wisata Alam yang Tak Terhingga

(Manusia dan Keindahan)


Indonesia, indonesia, indonesia. Bila kita mendengar nama negara yang satu ini dapat terlintas suatu negara yang indah nan elok. Negara yang kaya akan tempat wisata dan pemandangan alam, negara yang memiliki potensi untuk memikat para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara.
     
Dari sabang sampai merauke terdapat banyak tempat-tempat wisata yang indah di negara kita ini. Selain dapat berguna untuk alternative melepaskan penat dari berbagai aktifitas kita sehari-hari, tempat wisata ini juga dapat memanjakan mata kita dengan pemandangannya yang indah dan juga udaranya yang sejuk.
    
Namun seperti yang kita ketahui, di tempat-tempat wisata ini masih saja terlihat banyak sampah-sampah dan coretan-coretan dimana-mana hasil dari tangan-tangan usil yang tidak memiliki rasa tanggung jawab. Meskipun terdapat dinas kebersihan namun hal itu tetap saja tidak berpengaruh besar karena kurangnya kesadaran dari masing-masing individu untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada.
    
            "Jangan hanya bergantung pada petugas kebersihan. Kita bisa berkaca pada Bali. Para pelaku wisata sangat menjaga detail penunjang kenyamanan. Salah satunya adalah kebersihan," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir, Kamis (18/4/2013).

Maka dari itu sudah sepatutnya kita semua sebagai insan manusia yang diberikan akal dan pikiran untuk lebih mendalami lagi rasa kesadaran guna saling menjaga, terutama untuk menjaga kebersihan karena apabila kebersihan sudah terjaga maka akan timbul keindahan.

http://jogja.tribunnews.com/2013/04/18/dinas-pariwisata-diy-terus-sosialisasikan-sadar-wisata/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

A.C. Milan